Tuesday, February 25, 2014

RPG Maker VX Ace

Oke .. Kali ini Saya akan berbagi software game RPG sesuai Judul nya yaitu..


RPG Maker VX Ace..okay, buat yg belum tau apa itu RPG Maker.. RPG Maker Adalah sebuah software game.. pasti nya yang berbasis Bahasa Ruby.. RPG maker sendiri sebelum nya pernah mengeluarkan versi terdahulu yaitu RPG Maker 2000, RPG Maker 2003, RPG Maker XP, RPG Maker VX.. Dan RPG Maker X Ace.. sesuai yang tadi saya sebutkan software ini menggunakan bahasa pemrogramaan Ruby.. tapi buat yang nggak terlalu ngerti pemrograman.. tenang aja, script ruby yang ribet ini hanya digunakan ketika anda sudah mencapai level Advance.. ho ho ho (saya sendiri pun belum terlalu paham sama scripting nya #gubrak)


Software game ini sangat mudah untuk di operasikan karena sprite nya, tileset nya atau pun sound nya sudah di sedia kan di dalam software ini.

Ini Contoh Game Buatan Saya :






Sudah mulai tertarik?? kamu bisa download veri trial dengan batas waktu 30 Hari disini, Nah jika kamu sudah menyukai software ini, saya sarankan untuk membelinya :) di Web-nya, atau di Steam, atau jika kamu masih ingin menggunakan nya secara gratis tapi batas waktu kamu sudah habis, kamu bisa pakai RPG Maker VX Ace Lite, namun di versi Lite ini fitur nya ada beberapa yg dihapus salah satunya, kamu tidak bisa memasukan script tambahan dan database yang terbatas, kamu bisa download RPG Maker VX Ace di sini

Nanti Di Lain Post Saya Akan Berikan Tutorial-Tutorial RPG Maker VX Ace dan Game Game Yang saya buat di RPG Maker VX Ace ini..

Sayonara~

No comments: